JOSINDONESIA

JOSINDONESIA

DEFINISI VAGINISMUS

Vaginismus



Vaginismus adalah kondisi dimana otot-otot vagina berkontraksi saat penis akan berpenetrasi ke dalam vagina sehingga menyebabkan penis tidak bisa penetrasi. Perlu dibedakan antara vaginismus dengan susah penetrasi yang disebabkan kurangnya cairan lubrikasi untuk penetrasi.

Vaginismus sendiri disebabkan kebanyakan oleh mental pasien sendiri, seperti takut, trauma, stress jika hendak berhubungan seksual, penyakit ini dapat diselesaikan ketika trauma sudah teratasi, jika Anda khawatir, maka Anda dapat berkonsultasi dengan dokter psikiater untuk dapat dilakukan evaluasi secara menyeluruh apakah benar vaginismus atau bukan, sehingga dapat dilakukan terapi yang sesuai.

Tips :

  • Cobalah untuk melakukan foreplay atau fase pemberian rangsangan agar Anda dan pasangan Anda sudah cukup memproduksi cairan lubrikasi sehingga penis dapat berpenetrasi.
  • Jika masih susah, cobalah menggunakan cairan lubrikasi yang dapat dibeli di toko-toko untuk membantu penetrasi.
  • Jika masih susah, kemungkinan memang ada vaginismus, jangan dipaksakan untuk penetrasi untuk menghindari cedera baik secara fisik maupun mental, karena dapat menimbulkan nyeri untuk wanita.
  • Perlu kerjasama yang baik antara suami istri untuk mengatasi masalah ini, kuncinya adalah komunikasi yang baik.

Sekian informasi dari Saya, semoga bermanfaat.

Sumber : dr.Anthony Maleachi

0 Response to " DEFINISI VAGINISMUS "

Post a Comment