JOSINDONESIA

JOSINDONESIA

CARA DIET YANG BAIK DAN BENAR

Cara Ddiet Yang Baik Dan Benar


Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa perubahan pola makan secara mendadak untuk menurunkan berat badan secara cepat berisiko membuat Anda mengalami gangguan kesehatan.

Penurunan berat badan yang direkomendasikan adalah setangah hingga satu kilogram per minggunya. Setengah kilogram lemak mengandung sekitar 3.500 kalori, jadi Anda perlu membakar setidaknya 500 kalori perharinya.

Risiko diet yang berlebihan / cepat diantaranya adalah : tubuh lemas dan mudah lelah, kekurangan nutrisi, berat badan yang cepat naik kembali, rusaknya jaringan otot, sakit kepala, sembelit, rambut rontok, menstruasi yang tidak teratur, batu empedu, dehidrasi, ketidakseimbangan elektrolit di dalam tubuh, dll.

Cobalah tips - tips umum diet sehat berikut ini : tentukan target - target kecil dan sederhana tiap minggunya ( misal : minggu ini Anda tidak makan gorengan === jika berhasil, lanjutkanlah minggu depannya ), aktif bergerak / olahraga teratur sesuai dengan kemampuan, kurangi makanan kemasan, pilih makanan yang diolah dengan cara direbus atau dikukus, perbanyak buah dan sayur, pilih sumber karbohidrat yang sehat ( misal : beras merah, kentang, dll. ), jangan lewatkan makan utama, minum air putih minimal 2 liter perhari.


Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Sumber : Dr. Jati

0 Response to " CARA DIET YANG BAIK DAN BENAR "

Post a Comment