JOSINDONESIA

JOSINDONESIA

TIPS MENGGUNAKAN KRIM PENCERAH

Tips Menggunakan Krim Pencerah 



Kulit putih merupakan dambaan bagi banyak orang. Banyak sekali produsen yang memproduksi krim pencerah. Namun sebaiknya Anda waspada dan berhati-hati dalam memilih krim pencerah. Cukup banyak krim pencerah mengandung bahan-bahan berbahaya seperti merkuri, hidroquinon, steroid, ascorbic acid, rhododenol, dll. Sebenarnya beberapa bahan tersebut boleh digunakan namun hanya atas indikasi dokter dan dibawah pengawasan oleh dokter.

Lain halnya dengan krim pencerah yang dijual bebas tanpa BPOM dan biasanya secara online (dokter tidak pernah menjual krim racikan secara online tanpa konsultasi langsung terlebih dahulu) yang mengandung bahan berbahaya tanpa dosis yang tepat, tanpa indikasi dokter dan apalagi tanpa pengawasan dokter dalam proses pemakaiannya. Terlebih lagi Anda harus waspada jika krim pencerah yang Anda gunakan menjanjikan hasil putih dalam waktu singkat.

Beberapa efek samping yang mungkin timbul ketika menggunakan krim pencerah yang mengandung bahan berbahaya yaitu jerawat, komedo, flek hitam, hingga kerusakan organ tubuh lainnya serta gangguan kehamilan dan kecacatan janin akibat merkuri.

Saya sarakan agar Anda menghentikan pemakaian krim pencerah tanpa BPOM dan bukan dari dokter tersebut. Perlu diketahui bahwa penggunaan krim pencerah saat sedang berjerawat bisa membuat jerawat semakin meradang. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kulit secara langsung agar bisa dilakukan pemeriksaan dan diberikan penanganan yang sesuai untuk mengatasi jerawat, komedo, dan kulit kussam Anda.

Untuk selanjutnya jika ingin menggunakan krim pencerah, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa tips berikut:

  • Hindari membeli krim secara online
  • Lebih baik gunakan krim dokter setelah konsultasi langsung
  • Anda juga bisa menggunakan krim yang dijual bebas namun yang terdaftar di BPOM dan sudah sering diiklankan di TV
  • Cek nomor BPOM pada krim pencerah di website resmi BPOM
  • Sebagai alternatif yang lebih aman, Anda bisa melakukan cara alami memutihkan kulit wajah


Terimakasih dan semoga membantu,

Sumber : dr. Devika Y

0 Response to " TIPS MENGGUNAKAN KRIM PENCERAH "

Post a Comment