JOSINDONESIA

JOSINDONESIA

CARA MENCERAHKAN KEMBALI KULIT GOSONG

Cara Mencerahkan Kembali Kulit Gosong



di dalam tubuh manusia terdapat pigmen bernama Melanin yang bertanggung jawab atas gelapnya kulit seseorang. Melanin diproduksi oleh sel melanosit sebagai respon dari paparan sinar UV yang berlebihan. Sinar UV yang berlebihan dapat merusak kulit dan oleh karenanya, penting bagi melanin untuk menyerap sinar UV yang kelebihan. Dengan demikian semakin banyak sinar UV, maka semakin banyak melanin, dan semakin gelaplah kulit seseorang.

Umumnya warna gelap ini akan kembali memudar ketika masa hidup dari melanin sudah habis. Namun hal ini tentu membutuhkan waktu lebih lama bila tidak dilakukan intervensi khusus untuk memutihkan kulit dalam waktu singkat. Beberapa metode intervensi yang dapat digunakan untuk membantu mempersingkat pemutihan kulit meliputi :

  • konsumsi vitamin C baik secara alami dari buah-buahan seperti jeruk, tomat, dan paprika maupun suplementasi dari obat
  • konsumsi glutation
  • lulur bengkuang
  • lulur susu dengan lemon

Diatas merupakan sebagian kecil cara memutihkan kulit dalam waktu yang lebih singkat dari seharusnya. Namun harap diingat bahwa memutihkan kulit dengan suplementasi atau dengan kata lain tidak secara alami, memiliki risiko tertentu yang dapat berbahaya bagi tubuh jika tidak diperhatikan. Dengan demikian, berkonsultasilah dengan dokter agar dapat diketahui metode apa yang terbaik untuk mencerahkan kulit Anda. Berikut kami lampirkan artikel mengenai cara memutihkan kulit dengan suplementasi maupun dengan cara alami. Semoga bermanfaat.


Sumber : dr. N. K. Arief

0 Response to " CARA MENCERAHKAN KEMBALI KULIT GOSONG "

Post a Comment