JOSINDONESIA

JOSINDONESIA

Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering

Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering

 Membersihkan kulit wajah dengan menggunakan sabun khusus tubuh memang dapat membuat kulit menjadi kering. Perlu anda ketahui sebelumnya bahwa membersihkan wajah yang tidak benar salah satunya dengan menggunakan sabun yang salah dapat memicu jerawat, membuat Pori - pori terSumbat, dan bahkan dapat menyebabkan penuaan dini.

 Pertama kali yang harus Anda lakukan dalam hal membersihkan wajah anda, adalah dengan memilih sabun kulit yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Anda dapat saja membeli produk pembersih kulit wajah di supermarket ataupun apotik, akan tetapi belilah yang sudah terdaftar di BPOM RI dan sudah terkenal di masyarakat luas.

 Berikut ini beberapa cara untuk membersihkan wajah yang baik, diantaranya adalah: bersihkanlah make up sebelum mencuci wajah dengan air, Cucilah wajah dengan air Air hangat,  gosok lah wajah dengan sabun yang telah dipilih akan tetapi jangan menggosoknya terlalu kuat karena hal ini dapat menyebabkan rusaknya kulit dan akhirnya menimbulkan jerawat lebih banyak, Bilas kulit dengan air hangat, keringkan lah dengan menggunakan handuk yang setiap hari diganti dengan yang bersih.

 Perlu Anda ketahui bahwa membersikan wajah atau mencuci wajah hanya boleh dilakukan maksimal dua kali sehari atau pada saat pagi hari maupun malam hari. Selain hal diatas, Anda juga harus menjalani pola hidup sehat agar kulit wajah tetap cerah dan bersih,

 Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan dalam rangka menuju pola hidup sehat, yaitu: kelola stres psikologis, makan makanan yang sehat dan bergizi tepat waktu, minum Air putih minimal 2 Liter perhari, perbanyak makan buah dan sayur, stop merokok dan jangan minum minuman keras, tidur dan istirahat yang cukup, olahraga teratur sesuai dengan kemampuan.

Sumber : dr. Jati

0 Response to " Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering "

Post a Comment